Aksi Mengesankan Polisi Cilik Di HUT Bhayangkara

NEWSWIRE.ID | Rabu, 11 Juli 2018

"Kepada Presiden Republik Indonesia, hormat grak!!!"

Suara lantang sang komandan cilik tersebut membuka atraksi baris-berbaris yang diperagakan oleh puluhan polisi cilik saat tampil pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu pagi, 11 Juli 2018. Aksi ini pun sukses membuat Presiden Joko Widodo dan semua yang hadir terkesan.

Puluhan polisi cilik ini sudah berbaris rapi sejak sebelum memasuki gelanggang utama Istora Senayan. Aksi kemudian dimulai setelah sang komandan cilik memimpin penghormatan dan melapor langsung kepada Presiden.

"Lapor peragaan polisi cilik Indonesia siap dilaksanakan!" ucap sang komandan tegas dan lantang.

"Laksanakan!" balas Presiden.

Suasana Istora pun sontak menjadi ramai oleh riuh tepuk tangan hadirin. Setelah itu, peragaan baris-berbaris pun dimulai. Dengan sigap dan cekatan para polisi cilik ini pun memamerkan aksinya, mulai dari jalan di tempat, langkah tegap, hingga membentuk beberapa formasi.

Formasi baris-berbaris yang ditampilkan pun cukup rumit, antara lain formasi miring hingga formasi yang membentuk tulisan "Polri". Peragaan formasi ini sendiri tentunya membutuhkan daya ingat yang kuat, kecermatan, kecepatan, dan ketepatan.

Kekompakan para polisi cilik dalam melakukan gerakan dan formasi baris berbaris disambut riuh rendah hadirin. Berkali-kali tepuk tangan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap aksi mereka.

Layaknya para polisi senior, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk mengamankan agenda-agenda penting nasional seperti Asian Games 2018 dan Pilpres 2019.

"Polisi cilik Indonesia siap mengamankan Pilpres 2019. Polisi cilik Indonesia siap mengamankan Asian Games 2018," ujar mereka kompak.

Setelah selesai melakukan aksinya, sang komandan cilik kembali melapor kepada Presiden yang kemudian dibalas ucapan terima kasih dari Kepala Negara.