Dirjen Pothan Kemhan Tekankan Pegawainya Tetap Jaga Disiplin, Profesional dan Integritas

NEWSWIRE.ID | Jumat, 12 Januari 2018



Jakarta – Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Pothan Kemhan) Megi M. Laihad, S.H, M.H., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan, Pelantikan serta Pengangkatan Sumpah Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan, Jumat (12/1) di kantor Ditjen Pothan Kemhan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Dirjen Pothan Kemhan menekankan dan menghimbau kepada seluruh pejabat dan pegawai di jajaran lingkungan Ditjen Pothan untuk tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan tugas secara professional serta memiliki integritas yang tinggi sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik.

Menurut Dirjen Pothan Kemhan, tantangan tugas yang dihadapi Ditjen Pothan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Menghadapi dinamika tugas yang cenderung semakin tinggi dan penuh tantangan, maka diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Pothan selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan bertindak secara profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan bidangnya.

Sementara itu sehubungan dengan acara serah terima jabatan ini, Dirjen Pothan Kemhan mengatakan bahwa Serah terima jabatan dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan adalah hal yang wajar terjadi secara berkelanjutan.

Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sisem pembinaan yang telah ditentukan.
Hal tersebut merupakan bagidan dari upaya peningkatan kinerja organisasai agar mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas kedepan.

Pejabat Eselon II yang diserahterimakan pada kesempatan ini yakni Direktur Teknologi Industri Pertahanan (Dirtekinhan) Ditjen Pothan Kemhan dari Marsma TNI Gita Amperiawan, M.Sc., kepada Marsma TNI Danardono Sulistyo A., M.P.P., Sedangkan pejabat Eselon III yang diserahterimakan yakni Kabagum Setditjen Pothan Kemhan dari Kolonel CBA Isdiyanto kepada Kolonel Laut Tatang Sukaeji. (BDI/WND/SSI)