Investor Bidik Hasil Panen Jagung

NEWSWIRE.ID | Selasa, 13 Februari 2018

PANDEGLANG -PT FKS bergerak di bidang pakan ternak mulai membidik hasil panen komoditas jagung hibrida di Kabupaten Pandeglang. Perusahaan tersebut siap membuka keran kerja sama dengan Pemkab Pandeglang untuk menampung dan membeli hasil panen jagung tersebut.

"Kami siap menampung, sekaligus membeli hasi panen jagung petani di Pandeglang. Meski begitu, kita akan siapkan dulu sarana dan prasarana penunjangnya seperti gudang dan alat pengering jagung," kata Direktur PT FKS, Yanuar, Sabtu (10/2/2018).

Menurut dia, sebelum proses pembelian jagung dilakukan, dia akan melihat dulu kualitas jagung tersebut. Jika kualitas jagungnya bagus, maka perusahaan akan membelinya dari petani. Jagung yang dibeli dari petani, selanjutnya akan diolah menjadi komoditas pakan ternak. Secara teknis kualitas air dan mutu jagung akan kami perhatikan sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi kesiapan PT FKS yang mau andil menampung hasil panen sekaligus membelinya. Menurut Irna, Pemkab siap membuka peluang seluas-luasnya bagi perusahaan yang mau andil membeli jagung hasil panen petani. "Sejauh ini, para petani memang ingin lebih banyak perusahaan yang menampung jagung pascapanen. Hadirnya PT FKS sangat membantu kami untuk mambangun perekonomian di Pandeglang," ucapnya.

Selain pascapanen jagung, perusahaan dapat melakukan pendampingan para petani dalam pengembangan jagung agar hasil produksinya bagus. Karena hasil panen jagung itu akan diserap perusahaan tersebut. Lebih baik lagi jika petani dibantu pengadaan pupuknya.

Sumber :https://www.kabar-banten.com/investor-bidik-hasil-panen-jagung/