PemProv DKI Anies Baswedan Mengadakan Nikah Massal Tahun 2018

0
208

Newswire.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menggelar nikah dan isbat massal di malam pergantian tahun. Kali ini, sebanyak 557 pasang mempelai mengikuti acara yang diselenggarakan di lapangan Thamrin, Jakarta.

Jumlah tersebut meningkat dari nikah massal yang juga digelar Pemprov DKI tahun lalu. Diketahui, nikah massal sebelumnya diikuti sebanyak 437 pasangan.

“Alhamdulillah pada malam hari ini, niat kita untuk menyelenggarakan nikah masal dan isbat masal sebagai bagian dari tasyakuran akhir tahun sudah terlaksana,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat ditemui di lokasi nikah masal pada Senin (31/12/2018) malam.

“Ada 557 pasang yang malam hari ini menikah. Mereka terdiri dari 221 pasang yang menikah kemudian 336 yang isbat,” Imbuhnya.

Anies mengatakan, banyak masyarakat Jakarta yang mengalami kendala finansial dalam pernikahan. Ia bersyukur karena malam hari ini perayaan dapat digelar bersama-sama.

“Dan ini menjadi unik bagi mereka karena kalau nanti mereka mengingat malam mereka menikah, maka itu adalah malam yang dirayakan oleh semua orang yaitu ketika pergantian tahun,” ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menegaskan bahwa program nikah massal ini akan menjadi program tahunan yang diselenggarakan tiap pergantian tahun. Ia bersyukur, tahun ini peminat nikah dan isbat massal lebih banyak dari tahun lalu.

“Dari tahun lalu saat pertama kali dilakukan, kami sudah berkomitmen akan menyelenggarakan ini setiap pergantian tahun sebagai bagian dari tasyakuran. Dan Alhamdulillah tahun ini terlaksana lagi. Bahkan animonya lebih besar,” kata Anies.

“Dari sisi jumlah dan peminat, tahun ini lebih banyak. Dan penyelenggaraan juga lebih rapi, lebih tertib. Tempatnya pun lebih leluasa daripada tahun lalu. Jadi Alhamdulillah kita bersyukur ada peningkatan,” pungkasnya.

Nantikan kegiatan nikah massal ini di tahun depan 2019…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here